// s t a r r y t h e t i c
ENTRY ABOUT RANGKUMAN STUFFS INSTAGRAM TWITTER NEWER OLDER +FOLLOW DASH

MASUK MAJALAH SOCA

MASUK MAJALAH SOCA 

Ini yang pertama kalinya pendapatku masuk majalah SOCA :v. Ya, karena aku baru pertama kalinya nyoba. Lagipula, aku belum lama bergabung grup SAHABAT SOCA.
Saat itu, Caca nanya kayak gini :

#‎SuaraSahabatSOCA‬ ‪#‎mandiri‬
Caca yakin nih pasti sahabat SOCA anak-anak yang mandiri. Boleh, dong, diceritakan ke Caca. Pernah nggak sahabat lagi mengalami kesulitan, tapi harus menyelesaikannya sendiri? Apakah di rumah ayah-ibu mengajarkan sahabat untuk jadi mandiri? Satu lagi, apakah sahabat senang mengikuti ekskul atau kegiatan yang isinya melatih sahabat jadi anak mandiri? Semacam pramuka, palang merah, atau summer camp.
Siapa saja boleh berpendapat! Yuk, jadi ‪#‎AnakIndonesiaBeraniBerpendapat‬! Itu termasuk usaha jadi anak mandiri, lho, hehehe... Jangan lupa cantumkan NAMA, KELAS, SEKOLAH, DAN KOTA asal sahabat yaa!
Tanpa basa-basi, aku jawab :
#AnakIndonesiaBeraniBerpendapat!
Tentu pernah! Saat aku kelas 4, buku bahasa Indonesiaku ketinggalan di rumah. Nah, sewaktu diperjalanan ke sekolah, aku baru ingat! Aku langsung bilang ke Ummi, kalau buku bahasa Indonesiaku ketinggalan. Ummi langsung m
arah, terus katanya Ummi enggak mau tanggung jawab! Aku terpaksa harus menerima hukumannya. Saat di kelas, aku bener-bener takut! Gimana enggak takut? Orang, guru bahasa Indonesianya kepala sekolah! Aku sempet do'a biar guru bahasa Indonesia enggak berangkat. Saat aku lihat ke luar lewat jendela, ada guru bahasa Indonesia! Wah, aku takut bukan main! Gurunya udah berangkat, mau bagaimana lagi? Siap-siap dihukum, nih. Sewaktu istirahat, adikku dateng bawa buku bahasa Indonesiaku. "Ini, tadi Ummi nelpon Om Budi untuk nganterin aku ngambil buku ini," katanya. Om Budi itu tetanggaku. Aku langsung seneng! Enggak jadi dapet hukuman, deh! Sejak saat itu, aku selalu mengecek buku setelah menyiapkan buku sesuai jadwal. Tentu! Orangtua mana yang selalu memanjakan anaknya? Senang, dong! Apalagi sewaktu kemah! Yah, sayang ... kemahnya hanya ada sekali dalam se-tahun!

Jauza' `Athifah Hanun, 5 SD, SDIT Jabal Nur, DI Yogyakarta
Ya, menurutku, pendapatku biasa aja! Hehehe .... Tapi, ternyata ada hasilnya! Pendapatku masuk di majalah SOCA! Ini pendapatku juga teman-teman lainnya :
Ya, kok, aku pertama, sih? Bukannya aku komentarnya ke-dua? Yeay, pendapatku dipaling atas!
Waktu aku lihat pendapatku masuk majalah SOCA, aku langsung kasih tahu ... bukan orangtua! Tapi guru :v lewat facebook. Terus, ya, ke orangtua! Hahaha ... Ummi dapet surprise!
Tunggu minggu selanjutnya ... tik ... tok ... :D
 

Labels:


Written by me at 2/21/2015 | 0 Star{s}

Post a Comment