// s t a r r y t h e t i c
ENTRY ABOUT RANGKUMAN STUFFS INSTAGRAM TWITTER NEWER OLDER +FOLLOW DASH

KPCI 2015 PART #3 - LOMBA & WISATA KE TAMAN SAFARI
Setelah sarapan, tiba saatnya lomba.
"Eh, Jauza'! Enggak sama Nadia?" tanya Zahra, yang duduk di seberang.
"Enggak, beda kategori. Nadia di sana!" aku menunjuk tempat untuk kategori Penulis.
"Oh. Emang di sana yang Penulis, ya?"
Aku mengangguk.
"Di sini aja, lah .... Banyak juga Penulis yang di sini."
"Jauza'! Jauza'!" panggil Zahra lagi.
Aku menoleh sembari mengambil buku catatan dan pulpen. Aku tahu, Zahra pasti ingin menanyakan biodata.
"Kamu kelompok apa?"
"Badak."
Aku dan Zahra saling bertanya soal biodata. Hingga akhirnya ada pengarahan dari Tante Shinta. Tempat duduk dibedakan antara Penulis dan Pemula. Aku tak berpindah tempat duduk. Tema terbagi menjadi 3: 1) Berbeda tapi satu tujuan, 2) Bekerja keras untuk meraih keberhasilan, 3) Cinta tuhan cinta sesama.
3 setengah jam berlalu. Ini yang paling ditunggu-tunggu! Wisata edukasi ke Taman Safari. Tidak membutuhkan banyak waktu untuk ke sana. Sebelum menjelajahi Taman Safari, kakak LO memberikan tiket berupa gelang dan sekotak makan siang.
Di kanan dan kiri terdapat berbagai binatang. Namun, tetap ada yang seram! Zona binatang buas. Untung saja menggunakan bus, kalau pakai mobil pribadi seram!
"Cieee ...." Seketika, bus ramai saat melewati tempat jerapah. Jerapahnya lagi pacaran, eaaa ....
Turun dari bus, semua berbaris sesuai kelompok masing-masing, kemudian berfoto bersama.

Waktu dzuhur telah tiba. Kelompokkku memutuskan untuk shalat terlebih dahulu. Selesai shalat, kami memasuki zona Baby Zoo terlebih dahulu. Waaa ... ada King Julien keliaran! Ada pula binatang sejenis kucing.
Pokoknya, lucuuu, deh! Di luar Baby Zoo terdapat tempat foto bareng binatang-binatang. Eh, tunggu, bangunan apa itu? Tiruan Taj Mahal! Serasa di India.Tak lama, harus melanjutkan perjalanan  ke ... arena permainan! Pertama, bermain memberi makan gajah :3, lalu naik kapal Cora-Cora yang bisa berputar, dan terakhir Mining Coaster! Puas bermain, aku, Kak Dewi, dan beberapa teman kelompokku mencari teman-teman yang lain. Ternyata, mereka sedang menyaksikan Various Animal Show.

Keren banget! Various Animal Show ini menampilkan aksi berbagai binatang. Pada akhir acara, seekor Orangutan flying fox dari atap ke panggung.


Written by me at 2/28/2016 | 0 Star{s}

Post a Comment