// s t a r r y t h e t i c
ENTRY ABOUT RANGKUMAN STUFFS INSTAGRAM TWITTER NEWER OLDER +FOLLOW DASH

7 TEMPAT WISATA DI JOGJA UNTUK LIBURAN KELUARGA
Asyiiikkk ... sebentar lagi liburan semester! Nah, pada mau liburan kemana, nih? Kalau ke Jogja, mampir ke rumahku, ya! *bercanda* Aku mau ngasih tahu beberapa tempat wisata di Jogja. Simak, yuk!

Sumber: http://id.theasianparent.com


Tempat wisata di Jogja ini adalah kebun binatang terbesar di pulau Jawa dengan koleksi hewan lengkap. Selain menawarkan kelengkapan koleksi satwa, di sini juga dilengkapi berbagai fasilitas rekreasi yang lengkap dan wahana bermain yang beragam.
Di sini kita bisa mengenalkan berbagai jenis satwa kepada anak-anak sekaligus melakukan permainan-permainan yang bisa mengasah kemampuan baik kecerdasan maupun motorik mereka.


Pantai yang paling dikenal dan menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Jogja. Pantai ini menawarkan keindahan alam dengan deburan ombak yang jauh di lepas pantai, sehingga aman untuk menjadi lokasi wisata keluarga. Mengenalkan alam kepada anak-anak dan memberikan pengalaman baru kepada mereka untuk berwisata pantai. Mengenal batu karang dan pasir pantai untuk memperluas pengetahuan mereka.


Rasanya masih ada yang kurang jika berkunjung ke Jogja tanpa mampir ke Keraton Jogja. Tempat wisata di Jogja satu ini merupakan bukti sejarah tentang peninggalan nenek moyang yang masih tetap dijaga kelestariannya. Mengenal budaya jawa yang masih kental sekaligus mengenal bentuk pemerintahan di masa Jawa kuno yang masih juga tetap dipegang teguh di dalam lingkup Keraton.


Tempat wisata di Jogja satu ini memang berada agak jauh dari pusat kota Jogja, bahkan sudah masuk dalam wilayah Magelang. Melihat keagungan candi Borobudur memberikan pengetahuan terhadap anak-anak terhadap peninggalan budaya dan juga kehebatan nenek moyang yang mampu membuat bangunan yang menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia.


Ada dongeng yang melatarbelakangi keberadaan candi Prambanan ini yang bisa dikisahkan kepada anak-anak, karena tersembunyi pesan moral yang terkandung di dalamnya. Setelah memberikan dongeng kepada mereka, ada baiknya juga untuk mereka di ajak mengunjungi tempat yang ada dalam dongeng tersebut sehingga bisa mewujudkan imajinasi mereka dalam bentuk nyata.
Selain penyampaian pesan moral sambil berkunjung ke salah satu tempat wisata di Jogja ini, sekaligus mengenalkan bentuk bangunan tempat upacara bagi agama tertentu untuk memperkaya pengetahuan mereka.


Peninggalan puing-puing sejarah atas kejayaan masa lalu di masa pemerintahan Ratu Boko. Istana ini dibangun sekitar pada abad ke-8. Di area salah satu tempat wisata di Jogja ini terdapat banyak situs-situs bersejarah yang bisa dijadikan bahan penelitian para arkeolog untuk belajar tentang sejarah nenek moyang.

Labels:


Written by me at 11/28/2015 | 0 Star{s}

Post a Comment